Selasa, 25 Januari 2011

Hiroshi Aoyama

Hingga saat ini belum ada satu pun pembalap Jepang mampu menjadi yang terbaik di ajang MotoGP. Namun tekad besar Hiroshi Aoyama untuk membawa bendera negaranya ke jenjang tertingg ajang balap motor dunia, patut dipertimbangkan.

Aoyama memulai karirnya di usia 4 tahun. Upayanya untuk menjadi pembalap dengan skill terbaik akhirnya terwujud. Dan Aoyama tidak sendiri, karena ia bersamaYuki Takahashi dari Jepang, yang bertarung di kelas balap dunia.


Meniti karir di All Japan Championship hingga tahun 2003 bersama Honda di kelas 250cc, memang menjadi jalan bagi Aoyama untuk menarik minat tim Honda di GP250cc tahun 2004 lalu. Aoyama pun selalu mendapat hasilyang bagus di akhir musim.


Pembalap kelahiran Ichihara, Chiba, Jepang 29 tahun lalu ini, pun menutup era kelas GP250cc dengan sangat fantastis. Ia menjadi pemenang terakhir di kelas GP250cc dan langsung hengkang ke kelas MotoGP pada tahun 2010.


Walaupun ia sempat mengalami gonjang-ganjing karir di akhir musim 2010, karena timnya mengundurkan diri dari MotoGP,  namun ia akhrinya direkrut oleh tim Gresini Honda untuk musim 2011.
Dengan memberikan mesin pabrikan kepadanya sebagai satu satunya pembalap wakil dari negeri jepang ini sebagai penghormatan kepada nya.

Data lengkap Hiroshi Aoyama :

-    Nama lengkap : Hiroshi Aoyama
-    Kebangsaan : Jepang
-    Tempat dan tanggal lahir : Ichihara, Chiba, Jepang, 25 Oktober 1981
-    Tim saat ini : Gresini Honda
-    Nomor motor : 7
-    Jumlah seri GP : 116
-    Jumlah kemenangan GP : 9
-    Juara dunia GP : 1 kali di GP250cc 2009

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer