Selasa, 25 Januari 2011

Sekilas Tentang The Spaniard Dani Pedrosa

Memiliki postur tubuh yang kecil, ternyata bukan halangan bagi Dani Pedrosa untuk bertarung di kelas MotoGP. Bahkan dengan postur seperti itu (tinggi 1,58 meter), Pedrosa selalu mampu melakukan start lebih baik ketimbang rivalnya. Dan hal ini diakui langsung oleh Pedrosa, bahwa... keunggulannya saat melakukan start adalah kelebihannya yang paling unik.

Pedrosa memiliki nama lengkap Daniel Pedrosa Ramal, dan dilahirkan di Sabadell, Catalunya Spanyol pada 29 September 1985 silam. Pedrosa merupakan pembalap termuda juara dunia sepanjang kelas GP250cc digelar.

Sepanjang karir balapnya, Dani Pedrosa selalu menggunakan motor Honda. Bahkan ia sama sekali belum pernah hengkang ke pabrikan lain. Namun sukses pun selalu di raihnya sejak ia pertamakali terjun di kelas GP125cc pada tahun 2001. Ia hanya butuh 3 tahun untuk menjadi seorang juara dunia di kelas ini, yaitu pada tahun 2003.

Bahkan saat naik ke kelas GP250cc, ia langsung menyabet kemenangan dua tahun berturut-turut. Namun sayang pada saat naik ke kelas MotoGP tahun 2006 lalu, ia hanya bisa mengamankan posisi runner up di klasemen akhir musim.

Hal yang unik dari seorang Pedrosa adalah pemuda yang satu ini terlihat sangat tenang ketika mengerjakan apapun. Bahkan ketika ia memenangi balapan pun, ia hanya melambaikan tangan sebagai tanda selebrasi kemenangannya.sama hal nya seperti rekan baru nya si ausy boy casey stoner

Data lengkap Dani Pedrosa :
- Nama lengkap : Daniel Pedrosa Ramal
- Kebangsaan : Spanyol
- Tempat dan tanggal lahir : Sabadel, Catalunya, Spanyol, 29 September 1985
- Tim saat ini : Repsol Honda Team
- Nomor motor : 26
- Jumlah seri GP : 162
- Jumlah kemenangan GP : 35
- Juara dunia GP : 3 kali (1 di GP125cc 2003 dan 2 di GP250cc 2004-2005)
- Dan runner up beberapa kali di kelas primer motogp

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer