Kamis, 31 Maret 2011

Ben Spies Temukan Rahasia Kecepatan Tim Honda


Jerez - Pembalap baru tim MotoGP Yamaha Ben Spies bersiap untuk menantang dominasi tim kuat Honda pada seri kedua ajang balap motor bergengsi tersebut di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Pada balapan seri pertama di Qatar tampak jelas kalau tim Honda mampu mengungguli Yamaha dalam mencapai kecepatan tinggi (top speed) di lintasan Sirkuit Losail.

Namun Spies optimistis ke depannya pengembangan baru di pacuan YZR-M1 2011 akan mampu mendekati performa pacuan RC212V. Salah satu perangkat yang akan dipasang pada pacuan M1 adalah girboks baru yang memungkinkan perpindahan gigi cepat tanpa kehilangan waktu banyak.

“Awalnya saya tak punya petunjuk apa yang mereka (Honda) lakukan hingga seperti ini. Tetapi tampaknya memang ada sejumlah perangkat di girboks yang mereka kerjakan, dan Casey (Stoner) membicarakannya. Namun tampaknya mereka melakukan kemajuan saat perpindahan gigi,” ungkap juara dunia Superbike tahun 2009 itu, baru-baru ini.

Spies (26) juga menyatakan, ia dan rekan setimnya juara dunia MotoGP 2010 Jorge Lorenzo tidak merasa panik dengan kemajuan yang dicapai rival mereka. “Kami memang membutuhkan peningkatan, dan kini kami tahu apa yang mesti dikerjakan,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer