Rabu, 30 Maret 2011

Lorenzo Yakin Hentikan Honda di Jerez

By : MotoGp Indonesia Community bloggerAFP/KARIM JAAFAR
Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri), ketika bertarung dengan duo Repsol Honda, Casey Stoner (tengah) dan Dani Pedrosa, pada seri perdana MotoGP 2011 di Qatar, Minggu (20/3/11).
TERKAIT

KOMPAS.com — Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, yakin bisa menghentikan dominasi Honda pada GP Spanyol di Jerez akhir pekan ini. Apalagi, sirkuit tersebut menjadi salah satu trek favoritnya.

Pebalap Yamaha ini tampil cukup impresif pada seri perdana MotoGP 2011 di Qatar, dua pekan lalu. Setelah melewati pertarungan ketat, mantan dua kali juara dunia kelas 250cc tersebut berhasil mengalahkan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, untuk naik podium nomor dua. Padahal, selama tes pramusim, pebalap Spanyol ini cukup kesulitan menghentikan dominasi Honda.

Selain itu, Lorenzo juga teringat akan kenangan musim lalu di mana Jerez menjadi titik balik perjuangannya untuk menjadi juara dunia. Di sirkuit ini dia meraih kemenangan sekaligus mengambil alih pimpinan klasemen sementara dan tak pernah terkejar lagi.

"Saya siap untuk kembali ke Jerez," ujar Lorenzo. "Kami mengawali kompetisi ini dengan bagus di Qatar dan saya yakin ini menjadi momen yang bagus untuk membalap bagi orang-orang di sini, di Spanyol.

"Tahun lalu situasinya agak mirip dan mungkin saya meraih kemenangan terbaik sepanjang karier, merapatkan gap yang besar pada beberapa lap terakhir. Kami tidak bisa membuat prediksi untuk hari Minggu, tetapi kruku dan saya akan bekerja sekuat tenaga untuk berada di depan.

"Jerez merupakan tempat yang spesial bagiku, mungkin trek terbaik di dunia. Ketika saya masih 15 tahun, tepat sehari setelah ulang tahunku, saya membalap untuk pertama kalinya di depan 100.000 orang di sini."

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer