Kamis, 31 Maret 2011

Spies Pede usai Mendapat 'Pelajaran' dari Rossi


MIC- Ben Spies yakin dapat mencetak hasil yang lebih baik lagi di seri kedua di Sirkuit Jerez akhir pekan ini. Rasa percaya diri itu muncul usai Spies mendapatkan "pelajaran" dari Valentino Rossi.

Spies mengawali kompetisi musim ini dengan finis keenam di Qatar. Untuk merebut posisi tersebut, ia bersaing ketat dengan rider kawakan Valentino Rossi.

Oleh Spies, pertarungan melawan The Doctor itu disebutnya sebagai sebuah pelajaran, yang bakal sangat berguna bagi si rider Amerika Serikat untuk melakoni balapan-balapan berikutnya. Di Losail, pembalap berjuluk The Elbowz tersebut dipaksa bertarung selama sembilan lap untuk akhirnya bisa menaklukkan Rossi.

"Saya belum pernah beradu dengan Valentino dalam periode selama itu. Dia sungguh sulit untuk dilewati. Dia tahu saya begitu dekat membuntutinya dan cara dia membalap membuat saya kesulitan untuk menyalip," tukas Spies seperti dikutip dari Speedtv.

"Saya belajar banyak tentang bagaimana teknik pengereman yang dia lakukan. Dia bagus di aspek tersebut dan praktis tidak ada kelemahan," lanjut pembalap Yamaha itu.

Spies mengatakan bahwa pelajaran lain yang bisa dia petik adalah dalam perebutan posisi kesabaran merupakan hal yang diperlukan. "Valentino tahu bahwa saya berada sangat dekat di belakangnya, namun saya juga harus sabar karena kita tidak bisa bila hanya tancap gas dan berharap bisa menjauhi dia," ujar dia.

Kesabaran tersebut, menurut Spies dibutuhkan untuk menunggu lawan melakukan kesalahan. "Valentino tidak hanya membuat kesalahan, bahkan kecepatan dia sebenarnya juga tak secepat kecepatan saya. Namun begitu tetaplah sulit untuk bertarung melawannya. Tapi balapan kemarin sungguh bagus dan menyenangkan," tutup rider 26 tahun tersebut.

Dari "pelajaran" yang didapat di Losail, Spies berharap bisa meraih hasil yang lebih baik di MotoGP Spanyol akhir pekan ini. Musim lalu hasil buruk dia petik di MotoGP Spanyol yakni retired.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer