Selasa, 29 Maret 2011

WSBK 2011 : Michel Fabrizio Senang Meski Finish ke-7

suzukiworldsuperbike2011 2 460x306 WSBK 2011 Seri II: Michel Fabrizio Senang Meski Finish ke 7
DONINGTON ( MIC ) — Michel Fabrizio merasa puas finish di tempat ketiga pada race 2 World Superbike 2011  di sirkuit Donington,
Pada race 1, pebalap Suzuki Alstare tidak dapat menyelesaikan balap karena terlempar ke gravel di tikungan Coppice. Beruntung dirinya masih bisa mendirikan tunggangannya dan  mendorong sepeda motos Suzuki-nya ke pit.
Akibat DNF, di race 2, pebalap asal Italia start di grid 3. “Saya kecewa dengan hasil race 1. Saya tidak tahu penyebabnya, tapi saya merasakan ban belakang tidak mendapat grip ketika di tikungan Coppice. Saya terlempar ke gravel dan beruntung masih bisa mengendalikan laju Suzuki GSX-R1000,” ungkapnya.
Lalu dia memerintahkan tim untuk mengganti ban belakang dari tipe keras ke medium. Pada lap 1 dan 2 setelah mendapat ban baru Fabrizio dapat beraksi dengan baik. Namun, di putaran 3 dia merasa bannya kurang menggigit. “Saya merasa tidak nyaman. Akhirnya saya putuskan untuk masuk pit.”
“Namun saya sangat senang dengan hasil race kedua, mengingat start di grid ke-3. Pada lap pertama saya berada di posisi ke-14,” terangnya. “Saya terus bertarung dan berhasil memperbaiki posisi. Untuk start di grid ke-3, hasil ini tidak buruk. Jika saya start di grid 1 atau 2, mungkin hasilnya jauh lebih baik.”
Race 1 dimenangkan Marco Melandri dan race 2 Carlos Checa. Sejak Sabtu (26/3), cuaca di sirkuit Donington kurang bersahabat di bawah 6 derajat celcius).

Donington World Superbike Results:
Race 1: Marco Melandri (ITA-Yamaha), 2 Jakub Smrz (CZE-Ducati), 3 Carlos Checa (ESP-Ducati), 4 Leon Haslam (GBR-BMW), 5 Jonathan Rea (GBR-Honda), 6 Noriyuki Haga (JPN-Aprilia). Michel Fabrizio (ITA-Suzuki Alstare) DNF.
Race 2: 1 Checa, 2 Melandri, 3 Leon Camier (GBR-Aprilia), 4 Haslam, 5 Joan Lascorz (ESP-Kawasaki). 7 Michel Fabrizio (ITA-Suzuki Alstare).

Championship Points: 1 Checa 91, 2 Melandri 72, 3 Haslam 53, 4 Biaggi 49, 5 Smrz 42, 6 Rea 38. 8 Michel Fabrizio (ITA-Suzuki Alstare) 27.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer