Jumat, 08 April 2011

Bautista Terus Berjuang Hadapi Cedera


MADRID – Alvaro Bautista hanya bisa jadi penonton pada balapan di ‘rumah’nya GP Spanyol akhir pekan kemarin. Pembalap Rizla Suzuki masih dalam pemulihan cedera tulang paha kiri.

Bautista mendapat cedera tulang paha kiri pada sesi latihan di seri pembuka GP Qatar, 18 Maret silam. Akibatnya, satu-satunya pembalap penuh di Rizla Suzuki menjalani masa pemulihan intensif di Madrid.

Dia bahkan menggunakan hyperbaric untuk menambah aliran oksigen dalam tubuh demi mempercepat pemulihan cedera. Bautista mengaku kecewa lantaran belum bisa mengikuti satu seri pun pada ajang MotoGP keduanya sepanjang karier.

“Sangat aneh bagi saya ada di Jerez musim lalu, saya ada di sirkuit tapi tidak membalap,” keluh Bautista seperti dilansir Crash, Jumat (8/4/2011).

“Sekali saya melihat motor di garasi, saya hanya mencoba dan duduk di atasnya. Saya mencoba dengan sangat pelan untuk bisa duduk di atasnya, ini sangat sulit, tapi saat duduk di sana saya tak merasa terlalu buruk,” dia menambahkan.

“Hal tersulit adalah ketika harus naik dan turun, tapi itu bagus untuk saya terus mencoba karena bisa tahu bagian kaki mana yang harus lebih lebih fleksibel dan kuat agar bisa balapan, ini tes yang bagus buat saya,” tandasnya lagi.

Beruntung, proses pemulihan cedera Bautista tak terlalu lama. Dokter yang menanganinya mengaku perkembangan Bautista berjalan cepat.

“Perkembangan berjalan normal, jadi saya selalu berpikir sepanjang pekan akan lebih baik dan bisa kembali latihan sehingga dengan cepat kembali ikut balapan,” harap Bautista.

Pada balapan di Jerez lalu posisinya digantikan John Hopkins dan mampu finish di urutan 10. Tapi, dia tak bisa ikut ambil bagian pada seri ketiga karena terikat komitmen dengan BSB.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer