Senin, 04 April 2011

Keindahan dan Demam MotoGP di Kota Matador


Keindahan dan Demam MotoGP di Kota Matador

Setelah Qatar mendapatkan kehormatan menjadi lokasi pembuka tahun ini,kalender MotoGP menyambangi Benua Eropa.


Dimulai dari Sirkuit Jerez,Spanyol, lalu tujuh seri beruntun berikutnya tetap berlangsung di Benua Biru. Perhatian lebih ditujukan kepada Jerez setelah nyaris terbuang dari kalender MotoGP karena pengelola sirkuit mengalami krisis keuangan. Beruntung mendekati dimulainya perhelatan musim ini,kesepakatan tercapai dengan Dorna Sport, pemegang hak penyelenggaraan MotoGP,untuk memperpanjang kontrak Jerez hingga 2016. Kota Jerez de la Frontera,lokasi Sirkuit Jerez berada,pun tetap memiliki magnet terbesar penarik datangnya masyarakat setempat maupun turis mancanegara.

Jerez pun menjadi rumah bagi pembalappembalap Spanyol seperti Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa untuk memberikan yang terbaik bagi para pendukung sendiri. Jika Anda berada di Madrid,Ibu Kota Spanyol, rute ke Jerez melewati Sevilla.Perjalanan darat bisa ditempuh dengan bus dari Madrid ke Sevilla sejauh 600 km lalu ke Jerez. Infrastruktur jalan raya yang sangat bagus sebagai penghubung antarkota membuat perjalanan begitu nyaman. Demam MotoGP sangat terasa di Sevilla sebagai kota besar terdekat dengan Jerez.Di akhir pekan sambil menunggu menonton MotoGP,warga setempat memilih hang outmenunggangi sepeda motor. Dalam perjalanan ke Sevilla,ada kota-kota indah lainnya yang tak boleh dilewatkan.

Misalnya,Puerto Lapice, kota yang terkenal sejak tahun 1769 dengan wine yard atau pabrik pengolahan minuman anggur.Kota ini juga dikenal lewat kisah legenda Don Quixote,yang diambil dari novel terkenal karangan Servantez.Di kota tersebut tim Yamaha Indonesia menyempatkan diri untuk menikmati segelas wine serta secangkir cappuccino.Harganya relatif murah,yakni 2 euro untuk satu sloki wine dan 1 euro untuk secangkir cappuccino. Setelah itu,dalam satu jam dari Puerto Lapice,ada Kota Ciudad Real yang bisa digunakan untuk istirahat menyantap makanan-makanan lezat menu Eropa.Kemudian sampai ke Sevilla,kota tua eksotik berpenduduk sekitar 1,5 juta jiwa.

Sevilla adalah salah satu kota tua terindah di Spanyol dengan kekayaan sejarah. Ke mana pun melangkah,akan ditemukan banyak monumen,bangunan tua,dan gereja tua yang sangat megah. Arsitektur peninggalan zaman abad pertengahan tetap dipertahankan. Kota ini juga terkenal dengan pertandingan antara banteng dan manusia yang dikenal sebagai Matador,di mana lokasi pertandingan letaknya di Stadion Plaza de Torro. ●

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer