Jumat, 15 April 2011

MotoGP 3 Seri di Amerika Punya Coverage Area Masing-Masing


Adanya kesepakatan menggelar MotoGP di Texas Austin Amerika mulai balap 2013 mendatang, membuat coverage area (areal cakupan) penonton MotoGP di Amerika cukup komplit. Ada 3 seri MotoGP dalam 1 musim balap mulai tahun 2013 di daratan Amerika, untuk menggaet penonton yang lebih banyak dari benua tersebut.

Meskipun MotoGP di Indianapolis Motor Speedway (IMS) mengalami penurunan jumlah penonton dari tahun ke tahun sejak tahun 2008 lalu, namun jika seri ini dibatalkan maka coverage area untuk kawasan bagian timur dan tengah Amerika akan hilang. Utamanya untuk kota-kota seperti New York, Washington dan Chicago.

Untuk MotoGP seri Laguna Seca yang hingga kini paling banyak diminati oleh masyarakat Amerika, akan melayani daerah-daerah bagian barat Amerika. Diantaranya adalah Bay Area, California bagian selatan dan Oregon. Sementara untuk MotoGP Texas di Austin nantinya akan melayani penonton yang berasal dari bagian selatan Amerika seperti Houston, Dallas dan New Orleans.

Jadi jika salah satu diantaranya dihilangkan dari kalender MotoGP (kemungkinannya adalah MotoGP IMS), maka areal cakupan MotoGP di Amerika akan kembali pincang. Satu hal yang pasti, Lee Anne Looney sebagai manager baru di sirkuit IMS, harus mati-matian melakukan promosi untuk meningkatkan jumlah penonton dan pengelola sirkuit juga harus memperbaiki kontur sirkuit yang dikeluhkan oleh pembalap.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer