Senin, 25 Juli 2011

Alasan Pedrosa Tak Maksimal di MotoGP AS



Dani Pedrosa berkilah sakit di tulang selangka membuat dirinya gagal bersaing untuk memenangkan MotoGP Amerika Serikat, Senin dini hari WIB, 25 Juli 2011. Rider Repsol Honda itu harus puas berada di posisi 3.

Pedrosa sempat memberi tekanan kepada Jorge Lorenzo (Yamaha) yang memimpin pada awal balapan di Laguna Seca. Pedrosa kemudian gagal mendekati Lorenzo dan justru tersalip rekan setimnya, Casey Stoner.

Meski hanya finis di posisi 3, Pedrosa menegaskan hasil itu yang terbaik dari yang diharapkannya di Laguna Seca. Pembalap Spanyol ini menilai karakteristik Laguna Seca sangat menyulitkannya yang sedang dalam pemulihan cedera tulang selangka.

"Saya sangat senang bisa merebut podium lagi, yang kedua setelah kembali dari cedera. Saya tidak memprediksi hasil ini sebelum datang ke Laguna, karena secara fisik sangat menyulitkan saya. Bisa bertahan dengan kecepatan Casey dan Jorge, saya sudah puas," ujar Pedrosa seperti dilansir Autosport.

Pedrosa mengaku mulai merasakan sakit sejak pertengahan balapan. "Saya sangat letih, hampir menyerah, saya tidak punya kekuatan yang cukup di tangan kiri. Anda tidak bisa istirahat sejenak di trek seperti ini, jadi saya harus turun posisi," papar Pedrosa.

Pedrosa yakin dengan jeda yang cukup panjang sebelum MotoGP Republik Ceko, 14 Agustus 2011, akan membuatnya tampil kompetitif lagi.

"Sekarang kami harus berlibur dan bagus untuk saya mengambil rehat. Saya harus membuat otot santai dan kembali berlatih agar fit untuk tampil di Brno (Ceko)," tutur Pedrosa

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer