Sabtu, 13 Agustus 2011

Rossi : Stoner Tercepat, Lorenzo Terkuat



Masih terlalu awalkah untuk memprediksi siapa yang bakal meraih titel juara dunia MotoGP musim 2011? Rasanya tidak juga. MotoGP Laguna Seca Amerika adalah penanda seri ke-10 dari 18 seri yang akan dijadwalkan musim 2011. Dengan selisih poin tipis di klasemen pembalap, tentunya akan sulit memprediksi siapa yang akan meraih titel juara dunia.

Tapi Valentino Rossi punya pandangan tersendiri tentang kesempatan menang pembalap yang rutin finish di atas podium, khususnya Casey Stoner dan Jorge Lorenzo. “Saya rasa pertarungan titel juara dunia masih terbuka bagi kami. Tapi Stoner saat ini adalah pembalap yang tercepat, sementara Lorenzo adalah pembalap dengan mental terkuat. Jadi pilihan peta kekuatan adalah yang tercepat dan yang terkuat,” puji Rossi.

Selain menjelaskan tentang dua pembalap teratas yang mempunyai kesempatan untuk memenangi titel juara dunia, Rossi juga menjelaskan karakter masing-masing tunggangan kedua pembalap itu. “Karakter sirkuit yang didominasi tikugan patah alias stop & go, Honda memiliki tenaga yang lebih baik. Sementara untuk sirkuit dengan berkarakter halus dan cepat, Yamaha lebih unggul,” ujar Rossi.

Rossi melanjutkan bahwa selisih 20 poin antara mereka berdua bukanlah selisih yang besar. Justru ini akan menjadi modal pertarungan yang baik bagi pembalap yang berada di puncak klasemen. Hmm, Rossi sendiri masih bisa bersaing enggak ya kalo paket motornya mumpuni di paruh kedua musim 2011? (

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer