Rabu, 15 Februari 2012

Stefan Bradl Segera Adaptasi Gayanya di MotoGP

SEPANG – Juara dunia Moto2, Stefan Bradl, mengakui dirinya perlu membuang kebiasaan lama saat masih di Moto2 sehingga bisa tampil konsisten di posisi 10 besar dalam debutnya di arena MotoGP. Bradl mengungkapkan hal tersebut setelah melakukan uji coba perdana Honda mesin RC213V 1.000 cc di Sepang, Malaysia, baru-baru ini.
Pebalap asal Jerman tersebut menempati peringkat ke-11 dalam latihan resmi pramusim di Sepang. Meskipun demikian, dia hanya terpaut satu detik dari pebalap Ducati, Valentino Rossi, yang berada di posisi kelima dengan catatan waktu terbaik 2 menit 01,894 detik.
Sebelumnya, Bradl sudah melakukan debut MotoGP-nya di Valencia pada November lalu dalam tes post-season dengan mesin lama Honda 800 cc. Namun, bersama motor baru mesin 1.000 cc ini, Bradl merasa adanya perbedaan yang besar, terutama tenaga dan kecepatan.
“Gearbox-nya luar biasa. Perpindahan giginya tak perlu waktu yang lama dan tak ada pergerakan pada motor, bahkan ketika membungkuk. Namun, saya masih harus mengadaptasi gayaku. Saat ini masih terlalu Moto2. Saya perlu mengendarai dengan kecepatan yang rendah di tikungan dan konsentrasi pada akselerasi.”
Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer