Selasa, 25 Januari 2011

Alvaro Bautista

Pembalap yang cukup lama malang-melintang di kelas GP125 dan hanya meraih satu titel juara dunia di kelas ini, adalah Alvaro Bautista. Kendati kemampuannya cukup diperhitungkan, namun ia harus menjalani 5 musim balapan di GP125cc, untuk mampu meraih titel juara dunianya yang pertama di kelas tersebut.

Pembalap kelahiran Talavera, Spanyol 26 tahun yang lalu itu, pun bisa naik ke kelas 250cc dan meraih hasil yang cukup fantastis di tahun pertamanya di kelas ini. Sayangnya Bautista selalu mengalami mengalami problem dengan motornya dan beberapa kali tidak bisa finis.


Sehingga ia dianggap sebagai salah satu pembalap yang kurang konsisten mengusung podium. Padahal ia mendapatkan paket motor yang terbaik. Bahkan ia pernah terjatuh saat melakukan wheelie, beruntung ia masih bisa mengikuti sesi balapan.


Prestasi terbaik yang bisa diraih oleh Bautista di kelas GP150cc adalah ketika ia meraih posisi runner up di klasemen akhir tahun 2008. Sayangnya di tahun berikutnya posisi Bautista kembali menurun di posisi keempat.


Tapi ini tidak menyurutkan niat tim Suzuki untuk merekrut pembalap asal Spanyol itu ke MotoGP. Walaupun sempat diisukan bakal direkrut oleh tim Aspar Ducati, namun Aspar Ducati malah memilih Hector Barbera. Dan tahun 2011, Bautista akan menjalani musim MotoGP hanya seorang diri di tim Suzuki.
 

Data lengkap Alvaro Bautista
:
-    Nama lengkap :
Alvaro Bautista
-    Kebangsaan : Spanyol
-    Tempat dan tanggal lahir : Dos Aguas, Valencia, Spanyol, 2 November 1986
-    Tim saat ini : Aspar Ducati
-    Nomor motor : 40
-    Jumlah seri GP : 140
-    Jumlah kemenangan GP : 10
-    Juara dunia GP : Belum pernah

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer