Selasa, 25 Januari 2011

Randy de Puniet

Satu-satunya pembalap asal Perancis yang bertahan cukup lama di ajang MotoGP, adalah Randy de Puniet. Pembalap kelahiran Maisons Laffitte, Perancis 29 tahun lalu itu, memang tidak memiliki trek rekor pencetak kemenangan terbanyak, namun ia mampu tampil apik di beberapa musim.

Perjalanan karir De Puniet di ajang balap GP, memang cukup lama ketimbang pembalap berprestasi lainnya. Ia harus mengecap 5 musim di GP250cc untuk bisa beralih ke kelas MotoGP itupun dengan hasil tertinggi di posisi ketiga di klasemen akhir musim 2004. Hasil ini adalah yang terbaik, mengingat ia hanya meraih satu kemenangan saja akhir di musim tersebut.


De Puniet sendiri sempat mendapat gelar sebagai pembalap yang paling sering jatuh. Namun sepertinya ia mempunyai daya tarik tersendiri untuk direkrut sebagai pembalap. Bahkan ia langsung dikontrak 2 musim oleh tim Kawasaki Racing di tahun 2006 dan 2007.


Nah, tahun lalu ia menjadi salah satu pembalap dari tim satelit yang tampil cukup sempurna sebelum mengalami cedera patah kaki di MotoGP seri Jerman. Ia bahkan beberapa kali meraih catatan waktu tercepat di sesi kualifikasi. Catatan tempat finis terbaiknya adalah di MotoGP seri Catalunya Spanyol, yaitu di tempat keempat.


Data lengkap Randy de Puniet
:
-    Nama lengkap : Randy de Puniet
-    Kebangsaan : Perancis
-    Tempat dan tanggal lahir : Maisons, Laffitte, Perancis, 14 Februari 1981
-    Tim saat ini : Pramac Ducati
-    Nomor motor : 14
-    Jumlah seri GP : 200
-    Jumlah kemenangan GP : 5
-    Juara dunia GP : Belum pernah juara duni

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer