Minggu, 23 Januari 2011


Awal tahun ini kub Ducati tengah gencar melaukan pembenahan di sejumlah bagian motor Desmosedici untuk meningkatkan daya saing dengan tim pabrikan asal Jepang macam Yamaha dan Honda.

Untuk mewujudkan harapan itu, kepala tim teknis Ducati Filippo Prezi...osi mengisyaratkan akan melakukan pengembangan yang signifikan pada sisi mesin.

" Ducati GP11 akan mulai di melakukan uji coba di Sepang dengan langkah nol," ucap Preziosi seperti diansir Autosport.
"Mesin kami akan berevolusi ke kurva torsi datar. Namun, untuk aerodinamika kemungkinan besar tak akan banyak berubah seperti yang terakhir anda lihat di Valencia lalu,” lanjutnya.

Sementara itu, mengenai bobot motor, Ducati berencana akan sedikit merampingkan dari sisi bodywork, hal itu untuk mengurangi beban yang harus ditanggung pembalap saat melakukan aksi baku salip di tikungan.

"Kami tengah mencoba menurunkan bobot motor di sisi depan dengan memperkecil bagian garpu motor, sedangkan untuk tingkat kecepatan saat ini kami coba melakukan pengembangan dari sisi Nicky hayden karena hingga saat ini Rossi masih belum pulih,” terangnya.

Sekadar informasi, musim ini Ducati akan menggunakan garpu berukuran 42 mm, ukuran ini jauh lebih kecil ketimbang musim lalu saat Desmosedici masih dikendarai Casey Stoner yaitu 48 mm

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer