Selasa, 25 Januari 2011

Cal Crutchlow

Setelah kegagalan James Toseland membawa nama Inggris di ajang MotoGP pada musim 2008-2009, Cal Crutchlow menegaskan bahwa ia tidak akan mengecewakan nama negaranya itu. Apalagi event MotoGP juga digelar di negara sekutu Amerika itu.

Nah, tahun 2011 adalah tahun pertama Crutchlow berkiprah di MotoGP. Namun jangan salah, Crutchlow memiliki trek rekor yang lumayan menjanjikan. Penjenjangan karirnya pun juga cukup teratur. Memulai karir di British Super Sport bersama Honda, pembalap kelahiran Coventry, West Midlands, Inggris ini, mampu menjadi juara BSS pada tahun 2006.


Setelah itu ia pun hengkang ke ajang BSB selama dua tahun yaitu 2007 dan 2008. Dan pada tahun 2009, Crutchlow menjejaki ajang WSS dan langsung meraih kemenangan fantastis di tahun pertamanya bersama tim Yamaha.


Kemenangan ini langsung membuatnya direkrut oleh tim Yamaha Sterilgarda pada tahun 2010. Walaupun hanya meraih 3 podium utama dan posisi kelima di akhir musim 2010 lalu, namun tim satelit Yamaha langsung memberikannya kesempatan untuk unjuk gigi musim 2011.


Data lengkap Cal Crutchlow
:
-    Nama lengkap : Cal Crutchlow
-    Kebangsaan : Inggris
-    Tempat dan tanggal lahir : Coventry, West Midlands, Inggris, 29 Oktober 1985
-    Tim saat ini : Tech3 Yamaha
-    Nomor motor : 35
-    Jumlah seri GP : Belum pernah
-    Jumlah kemenangan GP : Belum pernah
-    Juara dunia GP : Belum pernah

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer