Kamis, 07 April 2011

Abu Dhabi Ingin Merambah ke MotoGP


Sirkuit mewah milik Abu Dhabi, Yas Marina, bakal merambah ke arena kompetisi balap motor MotoGP. Diperkirakan, sirkuit itu akan masuk kalender MotoGP mulai musim 2012 atau 2013.
Kami memerlukan sedikit tambahan waktu untuk mengembangkannya dan kemudian pada tahun 2013 kami bisa masuk kalender MotoGP, yang akan menjadi situasi yang ideal
-- Richard Cregan

"Keputusan besar bagi kami adalah apakah kami akan ikut (pertama kalinya di event MotoGP) pada musim 2012 atau 2013," demikian pernyataan bos Sirkuit Yas Marina, Richard Cregan, kepada TheNational.ae.

"Kami menantikan tahun 2013 untuk jadi penyelenggara MotoGP. Jadi, ada ruang bernapas bagi kami untuk mengembangkan apa yang sudah kami mulai, seperti sekolah (balap) dan juga drag racing dan lisensi NHRA (National Hot Rod Association).

"Kami memerlukan sedikit tambahan waktu untuk mengembangkannya dan kemudian pada tahun 2013 kami bisa masuk kalender MotoGP, yang akan menjadi situasi yang ideal."

Sirkuit Yas Marina dibangun untuk ajang balap mobil Formula Satu dan trek tersebut untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah grand prix roda empat pada tahun 2009.

Yas Marina masih menjadi satu-satunya balapan dalam kalender F1, yang dimulai sebelum matahari terbenam, sehingga masih menggunakan pencahayaan alami dan diakhiri dengan balapan di bawah sorot lampu alias malam hari.

Sirkuit tersebut memiliki banyak perbedaan konfigurasi, tetapi masih perlu beberapa perubahan untuk keselamatan di MotoGP. Namun, trek itu mugkin bisa menggabungkan modifikasi dengan perubahan untuk membantu meningkatkan kesempatan menyalip di F1.

Untuk saat ini, Qatar menjadi satu-satunya sirkuit di Timur Tengah yang masuk kalender MotoGP. Juga, balapan di Sirkuit Losail tersebut merupakan satu-satunya yang dilakukan pada malam hari. Sirkuit Losail juga telah menyatakan minatnya untuk menjadi penyelenggara F1.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer