Jumat, 01 April 2011

Bagi Casey Stoner, Jerez Masih Misteri


MIC - Casey Stoner, pebalap Repsol Honda, sepertinya trauma dengan kegagalannya menjuarai seri balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez dalam lima musim terakhir. Meski tampil dominan dan tanpa cela pada seri pembuka di Qatar dua pekan lalu, pembalap asal Australia ini mengatakan bahwa Repsol Honda masih memiliki banyak pekerjaan untuk meraih hasil terbaik di Jerez pada Ahad (3/4).

Setelah membuka musim 2011 dengan finis pertama di Sirkuit Losail pada pekan lalu, Stoner menyatakan Honda memliki peluang besar untuk mencatatkan kembali kemenangan pada akhir pekan ini. Namun, dia mengingatkan timnya untuk tidak terlena karena Jorge Lorenzo dipastikan akan berupaya mempertahankan kemenangan di depan publiknya. Pebalap Yamaha Factory Racing asal Spanyol itu pekan lalu berhasil finis di belakang Stoner.

"Kejuaraan baru saja dimulai dan kami punya banyak hal yang harus dilakukan," kata dia seperti dilansir laman resmi MotoGP pada Kamis (31/3).

Selain itu, Stoner yang melakoni debut 2006 silam itu mengakui Sirkuit Jerez masih menjadi misteri baginya hingga saat ini. Meski mampu tampil cepat, Stoner mengatakan bahwa jalannya balapan sering tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya. ''Dalam beberapa tahun terakhir, saya menuai hasil tidak mengesankan di Jerez," kata dia.

Hasil buruk Stoner di Jerez sudah dimulai ketika pembalap berusia 25 tahun ini memulai debutnya di kelas 125cc pada sembilan tahun silam. Ketika menunggangi Aprilia yang berlaga di kelas 250cc pada 2005 lalu, Stoner bahkan gagal menyelesaikan finis.

Dalam lima kali balapan kelas premier di Jerez, Stoner selalu berhasil menyelesaikan lomba. Namun, pembalap berusia 25 tahun ini kerap kesulitan untuk naik podium. Posisi terbaiknya hanya finis ketiga pada dua tahun silam.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer