Jumat, 01 April 2011

Valentino Rossi Siap Ukir Kembali Sejarah di Jerez


MIC - Jelang MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol hari Minggu (3/4/2011) mendatang, Valentino Rossi bakal siap mengenak sejarah manis di sana. Tidak heran, The Doctor bertekad meraih podium pertama di sirkuit sepanjang 4.428 meter itu.

The Doctor mengakui bahwa dirinya mengalami kesulitan saat MotoGP di Qatar dan harus menempati posisi ketujuh. Lain halnya dengan Jerez, Rossi mengaku sangat menge­nal karater lintasan Jerez, bukti­nya enam kali naik podium per­ta­ma yakni tahun 2001, 2002, 2003, 2005, 2007, dan 2009.

“Di Qatar saya cukup meng­alami kesulitan. Terlalu banyak sudut-sudut di sana dan itu me­nyulitkan bahu saya. Kita lihat saja nanti, dari sudut pandang sa­ya, Jerez memiliki karakter lebih mudah, meski saya rasa masih harus sedikit menahan sakit,” kata Rossi dikutip Autosport.

Rossi yang pernah mempunyai sejarah manis di Jerez, bukan berati Rossi tanpa kendala. Soalnya, motor yang ditungganginya Ducati tidak se­konclong pebalapnya.

Sejak 2006, Ducati tidak per­nah menang di Jerez, dan pres­tasi terbaiknya hanyalah finis ketiga melalui Casey Stoner di tahun 2009.

“Dari sudut pandang teknis, Jerez terlihat bukan karakter sir­kuit yang cocok untuk Ducati. Ta­pi, saya sangat menyukai sir­kuit ini dan jelas, kami harus men­­coba untuk meraih hasil yang lebih baik dari seri lper­dana,” kata peraih juara MotoGP tujuh kali itu.

“Saya terus mencoba mening­katkan kekuatan saya, khusus­nya daya tahan saya, tapi setelah Spa­­nyol saya akan punya waktu ham­pir sebulan untuk memulih­kan diri sepenuhnya, menyusul pe­nun­daan seri Jepang,” kata Rossi.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer