Selasa, 05 April 2011

Ban Belakang Copot, Berger Kecewa


Terakhir kali ban belakang pada motor pembalap copot terlihat ketika sedang balapan, adalah pada event Isle of Man TT tahun 1994. Saat itu Robert Dunlop yang menggunakan motor Honda RC45-750 cc dengan spesifikasi single arm pada bagian belakangnya. Pada saat menempuh tikungan panjang, ban belakang motornya tiba-tiba lepas dan membuat Dunlop menderita cedera serius.

Rupanya kejadian kembali terulang di ajang World Superbike Championship (WSBK) di Donington Park Inggris (27/3) lalu. Kali ini Maxime Berger sebagai pembalap rookie, jadi korbannya. Beruntung karena Berger mengalami insiden tersebut di tikungan lambat dan tidak sampai membuat ia terlindas oleh pembalap lain yang berada di belakangnya.

"Saya sangat kecewa dan tidak percaya dengan insiden tersebut. Sebelumnya saya tidak pernah berhenti dari 2 balapan dengan cara aneh seperti ini. Peleknya rusak dan saya cukup beruntung karena insiden ini tidak membuat saya cedera. Saya kaget karena sudah berada di aspal tanpa mengetahui kejadian yang sebenarnya,” ungkap Berger.

Motor Ducati 1198R memang terkenal dengan single arm yang kabarnya lebih ringan dan kuat. Namun untuk insiden yang satu ini, tim Supersonic Ducati harus lebih berhati-hati saat memasang ban motor untuk pembalapnya.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer