Jumat, 22 April 2011

Burgess menilai Honda punya skuad terkuat


Mantan Bos Rossi Dukung Honda

Kepala mekanik legendaris MotoGP, Jeremy Burgess, menilai Repsol Honda memiliki segalanya untuk menjuarai MotoGP 2011. Burgess menilai Honda punya skuad terkuat sejak Valentino Rossi hengkang pada 2003.

Burgess adalah otak di balik sukses Rossi menjadi juara dunia MotoGP ketika masih membela Honda dan Yamaha. Tidak hanya Rossi, Burgess juga meraih sukses ketika menangani Wayne Gardner dan Mick Doohan.

Musim ini Burgess tidak terlibat di MotoGP setelah tidak mengikuti jejak Rossi ke Ducati. Meski begitu pria yang memulai karirnya di Suzuki ini masih mengamati jalannya MotoGP 2011. Burgess menilai Honda tidak punya alasan untuk tidak memenangkan kejuaraan untuk kali pertama sejak Nicky Hayden menjadi juara dunia pada 2006.

Burgess menilai susunan rider yang dimiliki Honda saat ini, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso adalah yang terbaik di kejuaraan. Bahkan Burgess menilai susunan Honda saat ini yang terbaik sejak ditinggalkan Rossi ke Yamaha pada 2003.

"Honda melakukan langkah luar biasa, tidak bisa dibantah lagi. Mereka tidak pernah menang secara serius sejak 2003. Saya tahu mereka menang pada 2006, tapi saya tahu mentalitas orang-orang di Honda, dan jika Anda tidak mampu mendominasi balapan maka perasaannya tidak sama," kata Burges seperti dilansir MCN.

Burgess menilai Stoner adalah harapan terbaik Honda musim ini untuk mematahkan dominasi rider Jorge Lorenzo musim ini. Meski di seri terakhir Stoner mengalami kesialan di MotoGP Spanyol setelah tertabrak Rossi.

"Honda harus bangkit. Jika satu rider mengalami hari yang buruk dia harus mendapatkan informasi mengapa hal itu terjadi. Casey jelang rider tercepat di Honda," papar Burgess.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer