Kamis, 07 April 2011

Entry List' Tim MotoGP 2012 Akan Diumumkan Bulan Depan


MADRID - Pengumuman tentang 'entry list' tim MotoGP yang akan turun di musim 2012 dimana akan mulai diberlakukannya regulasi terbaru MotoGP tentang pembatasan kapasitas mesin dari 800cc menjadi kembali ke 1000cc akan diumukan oleh FIM pada bulan depan.

Menurut laporan "Crash" persiapan mengenai perubahan kapasitas mesin menjadi 1000cc di kelas utama ini melibatkan FIM, Dorna dan IRTA yang nantinya akan menyetujui jadual untuk entri yang akan turun di balapan musim 2012 mendatang.

Bagi tim yang ingin turun di arana balapan MotoGP musim 2012 dimana tim harus mendaftar pada 29 April 2011. Tim yang dianggap memenuhi syarat untuk turun di kelas utama ini nantinya akan dikirim prospektus guna memberikan informasi lebih lanjut dan kondisi partisipasi.

Dari sini, tim yang masih ingin berpartisipasi harus mengajukan permohonan resmi, yang perlu didukung oleh informasi rinci diminta dalam prospektus, pada Jumat, (13/5) mendatang.

Aplikasi yang masuk nantinya akan ditinjau (selama seri MotoGP di Le Mans) dan tim akan diberitahu tentang penolakan, penerimaan, atau status tertunda. Daftar entri sementara tim kemudian akan dipublikasikan.

Akhirnya, jika tim diterima maka akan diminta untuk menyetorkan uang jaminan kepada IRTA pada Jumat, (3/6) mendatang dan daftar akhir tim yang dinyatakan diterima maka akan dipublikasikan.

Tim debutan di MotoGP 2012 nanti dikait-kaitkan dengan empat tim terbaru diantaranya Suter yang selama ini dikenal sebagai pabrikan sasis bagi seri Moto2, pabrikan BMW serta Aprilia.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer