Kamis, 07 April 2011

Statemen dari 'Race Direction' akan Diumumkan Menjelang GP Estoril


Insiden tabrakkan di Sirkuit Jerez, Spanyol, yang melibatkan pembalap Casey Stoner dan Valentino Rossi akan diselidiki oleh pejabat resmi MotoGP. Rencananya, bakal diadakan sidang dengar pendapat mengenai kecelakaan itu.

Seperti dikutip dari motorcyclenews, para pejabat resmi akan bertemu dengan para Marshal balapan termasuk Ketuanya saat MotoGP berikutnya berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, 28 April 2011 nanti.

Insiden ini terjadi ketika Rossi mencoba menyalip Stoner saat balapan menyisakan 21 lap lagi di MotoGP Spanyol, Minggu 3 April 2011. Namun, track yang licin membuat motor Rossi terjatuh dan menyeret Stoner ke luar lintasan. Kedua mantan juara dunia ini akhirnya sama-sama mencium aspal.

Malang buat Stoner, hanya Rossi yang dibantu para Marshal balapan. "Itu adalah kecelakaan dan tak banyak yang bisa lakukan. Tapi yang membuat frustasi adalah reaksi dari Marshal yang membantu Rossi tapi tidak membantu saya," kata Stoner.

The Doctor -julukan Rossi- langsung berinisiatif meminta maaf pasca balapan berlangsung. Dia mendatangi markas Stoner di pit Repsol Honda dan menyampaikan penyesalannya.

"Itu semua kesalahan saya dan saya harus minta maaf pada Casey. Saya tahu dia marah karena dia tidak berbuat kesalahan apa pun. Saya langsung minta maaf," kata Rossi

FIM rencananya akan mereview atas kejadian tubrukan yang dilakukan oleh Valentino Rossi terhadap pembalap tim Repsol Honda Casey Stoner di GP Jerez pada 3 April.

Menurut laporan situs resmi MotoGP, Race Direction sebagai penanggungjawab berlangsungnya lomba pada akhir pekan kemarin akan mendengarkan masukan dari 'Clerk of the Course' serta 'Chief Marshal' guna mereview kejadian bertubrukannya antara Rossi dan Stoner.

Mengenai fakta yang muncul serta keputusan akhir dari "Race Direction" tak akan mengubah hasil akhir balapan. Prosesnya ini akan dilakukan pada 28 April mendatang atau sebelum digelarnya seri ketiga yang akan berlangsung di sirkuit Estoril, Portugal.

Tidak ada komentar:

MotoGP

Loading...

Calender MotoGP 2011

Berita Populer

www.google.com

Loading...