Selasa, 05 April 2011

Lorenzo Dimotivasi Raja Spanyol


Seiring menanjaknya prestasi Jorge Lorenzo yang disebut-sebut ikut mengakhiri era Valentino Rossi di MotoGP,bendera Spanyol juga kian berkibar kencang pada pergelaran akbar pembalap-pembalap motor dunia itu.

Lorenzo sebagai bintang utama di antara pembalap Matador lainnya sampai memikat hati Raja Spanyol Juan Carlos untuk selalu mengikuti perkembangan sepak terjangnya. Bahkan,sang raja tak segan hadir untuk menyaksikan Seri Spanyol di Sirkuit Jerez. Harapannya dan sebagian besar masyarakat Spanyol akhirnya terkabul kala Lorenzo naik podium tertinggi. Kado istimewa Lorenzo di akhir pekan lalu itu dibalas Juan Carlos dengan menyerahkan langsung trofi juara di atas podium.Keduanya tersenyum sumringah dan berjabatan tangan hangat disaksikan sekitar 120.000 penonton yang memadati sirkuit.

Kehadiran sang raja mengubah perayaan kemenangan Lorenzo layaknya pesta agung kerajaan. Hubungan raja dengan pembalap muda itu semakin erat karena terus membanggakan negaranya.Sebelumnya secara khusus Juan Carlos mengundang Lorenzo atas prestasinya menjuarai MotoGP 2010,termasuk jawara Moto2 tahun lalu,yaitu Toni Elias dan kampiun kelas 125 cc,Marc Marquez. Trio Spanyol tersebut dijamu di kediaman Juan Carlos,Zarzuela Palace,2 Maret lalu. Juan Carlos pun menyempatkan berdiskusi akrab dengan ketiganya tentang perkembangan motorsport.Spanyol punya banyak pembalap di dunia balapan motor dan di kalender MotoGP punya sirkuit terbanyak,tercatat ada empat di Jerez, Catalunya,Aragon,dan Valencia.

Di tengah persaingan sesama pembalap Spanyol di trek,Lorenzo boleh bangga karena keluarga kerajaan yang sangat mengapresiasi prestasinya.Anugerah Don Felipe de Borbon dari keluarga kerajaan atas predikat pembalap terbaik 2010 dan Piala Spanish National Sports Awards 2010 telah menghiasi lemari koleksi trofinya. Kedekatan Lorenzo dengan keluarga kerajaan itu tak heran membuat kedatangan Juan Carlos ke Jerez disebutsebut untuk mendukung khusus Lorenzo. Seperti yang disaksikan tim Yamaha Indonesia di Sirkuit Jerez,Minggu (4/4), dukungan penonton pun lebih ditujukan kepada Lorenzo.Bukan hanya saat motornya menderu di atas lintasan basah Jerez,tapi di sekitar paddock tim Yamaha Factory Racing,fans ramai berkumpul demi mendapatkan tanda tangan dan foto bareng dengan Lorenzo.

Para penggemar wanita pun berteriak histeris mendekatinya.Pemandangan di paddockYamaha itu hanya bisa tersaingi paddockDucati di mana para penggemar memburu Valentino Rossi. Bedanya,Lorenzo menanggapi antusiasme penggemar dengan tenang, sedangkan Rossi selalu tersenyum ramah. Kontrasnya karakter dua mantan rekan setim itu tidak menyurutkan dukungan dari suporter masing-masing

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer