Jumat, 08 April 2011

Loris Capirossi dan Casey Stoner Terlibat Pengembangan Sircuit Yasmarina


Sirkuit Yas Marinas Harus Didesain Ulang, Jika Abu Dhabi Ingin Gelar MotoGP

Untuk menggelar event balap Formula 1, sirkuit Yas Marinas di Abu Dhabi sudah sangat memenuhi persyaratan sebagai sirkuit modern untuk balap mobil. Namun untuk menggelar ajang MotoGP, tunggu dulu! Sisi safety untuk ajang balap motor sangat tidak memenuhi kualifikasi.

Banyaknya bagian yang tidak memiliki areal run-off atau gravel (kerikil) penahan laju motor jika keluar dari jalur, membuat balapan motor di sirkuit tersebut sangat riskan menelan korban. Kendati demikian pihak pengelola sirkuit Richard Cregan, CEO Yas Marinas meng anggap bahwa mau tidak mau mereka harus mendesain ulang sirkuit tersebut untuk menggelar ajang balap MotoGP.

Cregan pun menargetkan setidaknya mulai tahun 2013 mereka sudah dapat ijin untuk menggelar MotoGP. Dari sisi layout untuk ajang F1 pun, Cregan memang ingin melakukan desain ulang agar bisa memenuhi persyaratan untuk melakukan aksi salip menyalip.

Makanya Cregan melibatkan Loris Capirossi (pembalap MotoGP), Casey Stoner (pembalap MotoGP), Franco Uncini (perwakilan safety bagi pembalap di MotoGP) dan Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Motorsport), dalam memberikan opini mereka untuk mengembangkan sirkuit tersebut.

Jika pengelola sirkuit Yas Marinas sudah melakukan desain ulang dan disetujui oleh komisi keamanan untuk menggelar MotoGP, maka negara Abu Dhabi akan menggelar MotoGP paling lambat 2013 mendatang

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer