Kamis, 07 April 2011

Rossi Klaim Raja Lintasan Basah


Jerez- Sempat terseok-seok di sesi ujicoba, kini Valentino Rossi telah mengetahui titik keunggulannya bersama Desmosedici. Rossi mengklaim ia adalah raja lintasan basah.

Sepanjang sesi ujicoba musim dingin lalu, Valentino Rossi kerap terseok-seok dalam melakukan adaptasi dengan tunggangan barunya. Ia kerap tertinggal dibelakang para pesaingnya di tim lain.

Namun, kini setelah dua seri berlalu, rider asal Italia itu mengaku telah mengetahui kunci kemenangannya bersama GP 11 Desmosedici. Rossi mengklaim ia akan menjadi yang tercepat dalam lintasan basah.

"Ketika itu (lintasan) basah saya akan melakukan lap tercepat, jadi saya punya kesempatan yang jelas untuk memenangkan perlombaan," ungkap Rossi seperti dikutip Autosport.

Optimisme itu dingkapkannya setelah ia mencatatkan hasil gemilang di sirkuit Jerez akhir pekan (Minggu, 3/4/2011) lalu. Rossi yang start di posisi ke-11 mampu melesat dan mencatatkan dirinya di peringkat kelima pad akhir balap.

"Pada akhirnya tempat kelima adalah hasil positif bila berada di lintasan kering, tetapi di lintasan basah kami lebih kompetitif.”

Meski telah mencatatkan hasil positif di peringkat lima, namun Rossi mengaku sebenarnya ia mampu lebih baik. Menurutnya, ia bisa berada di podium jika saja ia tidak terjatuh di lap kedelapan.

“Kami diuntungkan dengan oleh kondisi cuaca, dan cuaca memberi kami kesempatan besar untuk memiliki kemenangan pertama atau podium pertama dengan Ducati. Sayangnya saya membuang kesempatan ini dengan melakukan kesalahan," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer