Minggu, 17 Juli 2011

Finish Bareng Zarco, Faubel Juara Karena Fastest Lap


Pembalap asal Spanyol, Hector Faubel meraih kemenangan gemilang di ajang GP 125 cc seri Jerman pada Minggu (17/7). Kemenangan ini diraihnya di lap terakhir setelah pertarungan sengit selama 27 lap melawan seterunya, Maverick Vinales dan Johann Zarco di sirkuit Sachsenring, Jerman.

Balapan kali ini memang sangat seru sejak lampu start padam hingga finish. Hal ini terlihat dari seringnya pergantian pemimpin lomba. Bahkan tak kurang dari enam pembalap sempat mencicipi posisi pertama sepanjang lomba berlangsung.

Awal lomba pembalap Spanyol, Sergio Gadea langsung melesat dan diikuti Hector Faubel dan Johann Zarco. Sementara, peraih pole position, Maverick Vinales terjun ke posisi 7. Baru berjalan beberapa saat saja, lomba sudah dihiasi jatuhnya wakil tim Andalucia Banca Civica, Miguel Oliveira. Kejutan sempat hadir dari Efren Vazquez yang start di tempat ke-7, dan mampu naik ke posisi pertama.

Memasuki pertengahan lomba, pimpinan klasemen, Nicolas Terol mampu merebut posisi satu, setelah menyalip lima pembalap sekaligus. Namun, Gadea mampu menyalipnya di lap ke- 13. Nasib sial dialami Vazquez yang terjatuh saat berada di posisi ke enam.

Tak berselang lama, Vinales naik ke posisi satu. Seringnya pergantian pimpinan lomba tak lepas dari selisih pemilik posisi 1-6 yang hanya 0,8 detik saja. Memasuki lap-lap akhir, perlombaan semakin sengit. Terol yang sempat menempati posisi dua, kini  terselip di tempat ke-5 dan akhirnya aman di posisi keempat. Tiga lap akhir Vinales, Faubel dan Zarco mulai menjauh dari pembalap lain.

Lap terakhir, Vinales masih memimpin. Namun setelah pertarungan sengit antara ketiganya, akhirnya Zarco berhasil finish pertama, hasilnya dianggap seri melawan Faubel saat dilihat melalui video finish. Uniknya, hasil ini direvisi oleh pimpinan lomba beberapa saat setelah balapan usai. Dan Faubel berhak naik ke posisi pertama berkat catatan fastest lap yang diraihnya.

Hasil Race GP 125 cc Jerman :
1.  FAUBEL H.Bankia Aspar Team 125ccLap 27
2.  ZARCO J.Avant-AirAsia-Ajo+0.000
3.  VIÑALES M.Blusens by Paris Hilton Racing+0.272
4.  TEROL N.Bankia Aspar Team 125cc+1.723
5.  SALOM L.RW Racing GP+2.784
6.  GADEA S.Blusens by Paris Hilton Racing+6.786
7.  FOLGER J.Red Bull Ajo MotorSport+13.116
8.  CORTESE S.Intact-Racing Team Germany+13.414
9.  KENT D.Red Bull Ajo MotorSport+13.710
10. AJO N.TT Motion Events Racing+29.090

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer