Minggu, 17 Juli 2011

Marquez Tekuk Pembalap Tuan Rumah di Moto2 Jerman


undefined

Bermodal menjadi pemegang pole position wakil tim CatalunyaCaixa Repsol, yaitu Marc Marquez berhasil menang dengan gemilang di ajang Moto2 seri Jerman yang dihelat di sirkuit Sachsenring pada Minggu (17/7). Kemenangan pembalap asal Spanyol ini diraih setelah mengalahkan rider tuan rumah, Stefan Bradl yang juga bertarung apik.

Di awal lomba, Marquez langsung melesat diikuti Bradl dan pembela tim JIR Moto2, Alex de Angelis. Di belakang mereka, terdapat beberapa pembalap yang saling susul menyusul. Diantara nama tersebut, terselip nama pembalap Kolombia, Yonny Hernandez yang bercokol ditempat ke-5. Sayangnya, posisi Hernandez tak bertahan lama. 

Pertarungan sengit terjadi, dan kali ini podium pertama diperebutkan oleh empat pembalap. Yakni Marquez, Bradl, de Angelis dan Luthi. Memasuki lap-lap akhir lomba, Marquez yang kembali memimpin mulai menjauh dari Bradl dan berhasil finish di podium pertama. Hebatnya, ada nama rider Swiss, Randy Krmmenacher yang sukses merebut posisi empat dari Luthi.

Tak hanya dihiasi saling susul pembalap. Balap Moto2 kali ini juga banyak menyuguhkan insiden. Diantaranya, jatuhnya lima pembalap di tikungan pertama, termasuk Bradley Smith, Julian Simon dan Xavier Simeon. Bahkan di lap ke-5 wakil tuan rumah lain, Max Neurkirchner bertabrakan dengan Aleix Espargaro di tikungan menurun.

Hasil Race Moto2 Jerman:
1.  MARQUEZ M.Team CatalunyaCaixa RepsolLap 29
2.  BRADL S.Viessmann Kiefer Racing+0.896
3.  DE ANGELIS A.JIR Moto2+1.387
4.  KRUMMENACHER R.GP Team Switzerland Kiefer Racing+3.413
5.  LUTHI T.Interwetten Paddock Moto2+4.185
6.  HERNANDEZ Y.Blusens-STX+7.691
7.  REDDING S.Marc VDS Racing Team+10.606
8.  CORSI S.Ioda Racing Project+10.667
9.  CLUZEL J.NGM Forward Racing+12.079
10. PIRRO M.Gresini Racing Moto2+12.337

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer