Sabtu, 13 Agustus 2011

Demi Calon Bayi, Stoner Enggan Balap di MotoGP Jepang




Brno - Casey Stoner menjadi salah satu pembalap yang menolak digelarnya MotoGP Jepang. Pembalap Honda itu ternyata punya alasan khusus karena dia khawatir terkena radiasi padahal akan segera menjadi ayah.

MotoGP Jepang sedianya digelar 24 April lalu. Namun gempa bumi yang diikuti gelombang tsunami yang mengakibatkan jatuhnya puluhan ribu korban jiwa membuat Dorna memutuskan membatalkan gelaran tersebut.

Balapan di Motegi belakangan diputuskan tetap digelar pada 2 Oktober. Namun karena khawatir terkena radiasi dari reaktor nuklir Fukushima, beberapa pembalap menyatakan menolak berpartisipasi. Salah satunya adalah Stoner.

"Sudah saya tetapkan dalam pikiran saya kalau saya tak akan pergi ke Jepang setelah apa yang saya lihat dan saya dengar. Tapi perrnyataan itu keluar dari emosi yang bergejolak setelah saya tahu Adriana tengah mengandung," sahut Stoner di MCN.

"Saya sudah memutuskan dan tak mungkin saya membahayakan istri atau keluarga saya dan itu sesuatu yang sulit," lanjut pembalap asal Australia itu.

Meski begitu, Stoner ternyata sama sekali tak menutup peluang membalap di Motegi. Setelah dapat kabar positif terkait kondisi di Jepang, dia membuka peluang membalap di kandang pabrikannya itu.

"Pekan-pekan ini saya mendapat banyak masukan dari Australia dan orang-orang yang saya pikir bisa saya percaya terkait hal tersebut dan kini saya lebih terbuka terhadap situasi tersebut dibanding sebelumnya.

"Saya sangat memikirkan soal masalah keselamatan untuk keluarga saya, tapi kita lihat saja dalam beberapa pekan ke depan dan pembicaraan yang terus dilakukan," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer