Sabtu, 13 Agustus 2011

Ferrari Jadul Berharga Rp 30 Miliar


California - Bila mobil lain makin hari harganya terus merosot, beda halnya dengan Ferrari. Bukannya turun, mobil eksotik asal Italia ini makin hari malah makin beranjak naik. Lihat saja Ferrari jadul yang kemungkinan akan laku disekitar angka US$ 3,5 juta atau sekitar Rp 30 miliar.

Ferrari 750 Monza Spider lansiran tahun 1955 ini adalah mobil yang pernah dimiliki oleh entertainer legendaris Fred Astaire dan akan dilelang pada 20 Agustus di Pebble Beach Concours d'Elegance.

Lalu apa yang membuat harga mobil tua ini menjadi begitu mahal? Ternyata selain merek Ferrari dan orang terkenal yang pernah memilikinya, Ferrari 750 Monza Spider ini merupakan barang langka. Sepanjang produksinya, hanya ada 35 unit Ferrari 750 Monza Spider yang lahir ke dunia.

Mobil yang akan dilelang ini juga pernah masuk dalam film On the Beach yang dibintangi oleh pemilik lamanya, Astaire.

Di dunia balap, mobil ini juga pernagh mengikuti balapan 22 West Coast race antara tahun 1955 dan 1956 pernah dikendarai oleh importir Porsche yang terkenal ketika itu, John von Neumann dan juara dunia Formula 1 Phil Hill.

Sebelum dilelang, Ferrari 750 Monza Spider ini juga telah mengalami masa restorasi yang cukup panjang yakni mencapai 2 tahun lamanya dan telah mendapat sertifikat layak dari otoritas Ferrari, Brooke Betz.

Mobil ini memiliki nomor sasis 0492M dan dibawah bonnetnya tersimpan mesin 3.0 liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 260 horsepower yang disalurkan melalui transmisi manual 5-speed.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer