Sabtu, 06 Agustus 2011

Ducati, Tunggangan Fenomenal di MotoGP


Siapa yang tidak tahu Ducati? Salah satu produsen sepeda motor paling terkemuka di muka bumi yang berasal Italia ini adalah salah satu pemimpin untuk sepeda motor selain Harley-Davidson atau BMW. Para kreator Ducati sendiri yaitu Adriano dan Marcello Ducati pada tahun 1926 di Bologna. Di awal historikalnya, tahun 1954 Ducati adalah pabrikan motor kecil. Setela...h Italia kalah Perang Dunia II, Ducati hanyalah produsen onderdil untuk radio, di tengah maraknya para produsen senjata di masa perang dunia ke 2.

Dasar dari desain mesin Desmosedici adalah dua klasik Ducati L-Twins atau disebut dengan V4. Desain Desmosedici sudah dimulai pada tahun 2001, sepeda motor ini diresmikan pada tahun 2002 di GP Italia di Mugello, untuk digunakan dalam musim berikutnya di MotoGP World Championship. Vittoriano Guareschi, Ducati Corse test rider, mengikuti setiap tahap proses pengembangan Desmosedici dari pengujian awal sampai pengembangan prototipe. Dan di tahun 2007, pembalap Ducati Casey Stoner, berhasil memperoleh gelar juara dunia pertama Ducati di era MotoGP.

Pada tanggal 15 Januari 2010 silam, Ducati memperkenalkan GP10 untuk musim MotoGP 2010 masih dengan pembalap yang sama yaitu Casey Stoner dan Nicky Hayden, yang notabene adalah para pembalap tangguh dari brand sport dengan inovasi teknologi tertinggi, Oakley. Kedua pembalap Oakley ini mempercayakan tunggangannya pada Ducati di musim GP tahun lalu.

Kacamata Oakley selalu menjadi favorit para rider Ducati. Kolaborasi menjadi sesuatu yang tak tertandingi. Dua perusahaan saling berbagi dalam desain dan kecanggihan teknologi yang agresif, Oakley melahirkan Ducati Signature Series, koleksi terpilih kacamata Oakley dengan logo pula warna khas dari Ducati. Kacamata yang unik ini merepresentasikan keberanian, kehormatan dan kejayaan para legenda olahraga yang menambahkan oktan pada hidup dan melabrak semua aturan yang ada. Salah satu representasi Oakley terhadap para legenda ini adalah Ducati Holbrook™ Nicky Hayden Edition, sebuah penghargaan terhadap bocah spesial pula nekad asal Kentucky yang kembali memunculkan taringnya di musim 2011 ini. Terakhir, sang legenda MotoGP Valentino Rossi juga bergabung dengan Oakley dan segera meluncurkan kacamata versi dirinya, V46 Signature Holbrook.

Tanggal 12 Januari 2011 kemarin, Ducati memperkenalkan Desmosedici GP11 untuk musim MotoGP 2011. GP11 ini akan ditunggangi oleh Valentino Rossi dan Nicky Hayden. Tapi apakah GP11 akan sedahsyat pendahulunya? Pantau dan simak terus musim Motogp 2011 yang sedang berlangsung..

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer