Rabu, 15 Februari 2012

Meskipun tes pra musim paruh kedua MotoGP baru akan dimulai pada 28 Februari mendatang, bukan berarti Dani Pedrosa menghabiskan tiga pekan untuk bersantai. Justru pembalap bertubuh mungil tersebut berusaha keras untuk mempertahankan kondisi fisiknya agar tetap bugar.

Walaupun terhalang oleh cuaca dingin dan turunnya salju yang ‘membirukan’ Benua Eropa, tak menghalangi Pedrosa untuk melakukan aktivitas fisik di dalam ruangan sebagai persiapan menyambut datangnya tes pra musim kedua. Bobot motor 1000cc yang bertambah menjadi alasan para pembalap untuk lebih giat meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Sejumlah pembalap seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo bahkan mengaku kelelahan setelah menjalani tiga hari uji coba pra musim pertama di Sepang, Malaysia.

Dani Pedrosa menulis pada blognya: ”Hello. Seperti yang bisa Anda bayangkan, saya sedang mempersiapkan fisik saya untuk bisa fit untuk tes yang akan datang di Sepang pada akhir bulan ini. Cuaca yang membeku di seluruh Eropa menjadikan lebih rumit untuk bisa mengendarai sebuah motor maupun melakukan cross-country skiing. Jadinya kami berlatih di dalam ruangan. Merupakan hal yang penting untuk memperoleh kekuatan dan tak berhenti latihan, jadi walau cuaca dingin saya tetap berlatih secara teratur.

“Banyak dari kalian yang menanyakan tentang motor yang dipakai saat musim ini dan kenyataannya kami bekerja dengan baik. Hasil yang kami peroleh sejauh ini tak semuanya menentukan. Kami mengetahui potensi motor tersebut sangat banyak dan kami harus bekerja keras untuk mengeluarkan potensi terbaiknya di atas trek.

“Ini merupakan motor dengan berat yang lebih besar dan juga akselerasi, kecepatannya dan juga ketika berbelok arah, serta hal yang lainnya. Lebih lanjut, Sepang trek yang ideal untuk bekerja pada karakter motor yang demikian. Saya sudah membiasakan diri terhadap motor itu dengan sangat cepat dan itu merupakan hal yang bagus saat kemampuan motornya membaik. Sensasi saat membesut motor terasa sangat baik.

“Kerja kami bagus dan saya yakin kalau saya akan bisa memberitahu hal baru saat sesi selanjutnya dimulai pada akhir bulan. Dan saat ini kami berada pada jalur yang tepat dan di pertengahan waktu dimana kami harus melakukan banyak hal sebelum musim ini dimulai.”

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer