Minggu, 04 Maret 2012

Rossi Mulai Disingkirkan “Fantastic Four” ?

Start MotoGP 2012 yang hanya menyisakan waktu sebulan bagi para kontestan untuk mempersiapkan diri, sepertinya membuat Ducati kian terdesak. Hasil buruk yang dicatat pembalap utamanya, Valentino Rossi jauh dari harapan. Mantan penguasa MotoGP itu pun kini mulai tidak dianggap lagi.
Adalah juara MotoGP 2011, Casey Stoner yang meyakini Rossi tak akan bersaing dalam posisi juara. Menurut pembalap Honda itu, hanya dirinya, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo yang akan bersaing ketat.
Fantastic Four

“Saya pikir saya bisa menggaransi Jorge akan berada di depan, seperti halnya Dani. Selalu seperti itu. Mungkin ada beberapa perubahan dan kejutan tapi bisa kami garansi bahwa Jorge dan Dani akan jadi pesaing terberat,” kata Stoner seperti dikutip dari Crash.
Lorenzo merupakan pembalap tercepat kedua pada tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang awal Februari lalu. Sementara Pedrosa jadi yang terkencang di tes pramusim kedua di sirkuit yang sama pada pekan ini. Dalam kedua tes itu sendiri, Stoner lah yang menjadi pembalap tercepat.
Lantas di mana keberadaan Valentino Rossi di mata Stoner? Secara posisi, Rossi masih akan bersaing. Tapi dengan syarat tunggangannya menunjukkan perubahan positif.
Rossi_Ducati_GP12_2012

“Saya pikir jika Valentino memiliki motor yang bisa dia kendarai dengan nyaman, maka dia juga bakal berada di depan. Semoga saja mereka bisa membuat peningkatan pada motornya,” ujar mantan pembalap Ducati itu.
Bagi Ducati sendiri, pengembangan motor masih bisa dilakukan sebelum balapan di Losail, Qatar, 8 April nanti. Tes yang akan digelar di di Sirkuit Jerez pada 23-25 Maret bisa jadi tolok ukur sejauh mana kemampuan Ducati berkembang.
Sementara itu, Rossi sendiri menunjukkan kekecewaan usai uji coba kedua yang berakhir Kamis (1/3) lalu. Pada posisi akhir, ia hanya ada di urutan ke-10.
Memang, selisih waktu Rossi dengan Stoner yang jadi pembalap tercepat berkurang. Kalau di tes pertama Rossi masih tertinggal 1,22 detik, di tes kedua dia bisa memangkasnya menjadi 1,07 detik. Namun, hal itu tak mengurangi kekecewaan Rossi akibat penurunan peringkatnya. “Ini cukup negatif,” kata Rossi di Crash.
“Satu-satunya hal positif adalah jarak dengan posisi pertama yang lebih sedikit. Tapi, sayangnya posisi kami memburuk,” ujarnya.
Sebenarnya Rossi sempat senang dengan hasil uji coba pertama di tempat yang sama. Tapi pada tes teranyar, ada bagian dari komponen mesinnya yang tak bekerja maksimal. “Ada tepat di belakang pembalap Honda dan Yamaha setelah tes pertama sungguh positif. Tapi, segala yang sudah kami coba di sini, khususnya untuk mengatasi masalah terbesar kami, tidak bekerja,” ujar Rossi.
“(Catatan waktu ) kami lebih dekat dengan pebalap tercepat. Tapi, sekarang di depan kami ada Monster Yamaha dan pembalap satelit Honda. Atas alasan ini, kami sangat khawatir,” tutup pembalap yang dijuluki The Doctor itu

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer