Minggu, 04 Maret 2012

IPONE Resmi Sponsori Red Bull MotoGP

Produsen pelumas asal Perancis, IPONE, akhirnya resmi menjadi sponsor utama di ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup. IPONE akan menjadi sponsor utama kelas pembibitan pebalap di ajang grand prix motor ini selama 3 tahun.
Red Bull Rookies Cup sendiri adalah sebuah sistem kompetisi yang dibentuk dan dijalankan oleh penyelenggara MotoGP, Dorna Sports. Kelas ini berlangsung di luar kompetisi grand prix sepeda motor seperti Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Red Bull Rookies Cup sendiri dimulai pada tahun 2007. Red BUll Rookies Cup ini bertujuan untuk melatih dan mencari bibit para pebalap muda untuk dapat mencapai impian mereka meniti karir hingga ajang MotoGP.
Maka dari itu ajang Red Bull Rookies Cup juga dikatakan sebagai pintu masuk yang ‘lebih murah’ untuk masuk ke ajang MotoGP. Seri Red Bull MotoGP Rookies Cup diadakan hanya di seputar wilayah Eropa pada setiap akhir minggu. Casey Stoner serta Dani Pedrosa adalah dua sosok pebalap yang sukses meniti karir dari jenjang Red Bull MotoGP Rookies Cup.
IPONE sendiri adalah produsen pelumas khusus sepeda motor asal Perancis yang beroperasi mulai tahun 1985. Produsen ini dari awal memang hanya fokus untuk memenuhi kebutuhan untuk pelumasan mesin sepeda motor.
IPONE masuk ke pasar pelumas internasional pada tahun 2003 dan kini telah memiliki jaringan di Eropa dan Amerika Utara. IPONE juga sering terlibat dalam dunia kompetisi sepeda motor seperti ajang Balap Ketahanan 24 jam, World Superbike Championship, Reli Dakar, dan ajang Red Bull Romaniacs.
Kesempatan untuk mengikuti Red Bull MotoGP Rookies Cup seharusnya dimanfaatkan oleh IMI dan para pebalap tanah air jika ingin menggeluti dunia balap motor secara utuh dan berkiprah di dunia balap internasional. Kita tunggu saja apakah ada pebalap Indonesia yang mau berkiprah di ajang Red Bull Rookies Cup sehingga nantinya memiliki talenta atau prestasi seperti Stoner dan Pedrosa.
www.bola.net

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer