Selasa, 25 Januari 2011

Andrea Dovizioso

Salah satu pembalap asal Italia yang cukup sukses menjalani karirnya di awal-awal berkiprah di ajang balap motor dunia, adalah Andrea Dovizioso. Walaupun hanya mengantongi satu titel juara dunia di kelas GP125cc pada 2004 silam, namun kemampuan pembalap asal Italia ini cukup mumpuni. Ia mampu memberikan perlawanan besar bagi Jorge Lorenzo ketika masih berlaga di kelas GP250cc.

Pembalap kelahiran Forlimpopoli, Italia 23 Maret 1986 yang satu ini, memang tidak terlalu mengumbar kehidupan pribadinya sendiri. Namun dalam aksi sosial dan kegiatan balap lokal, percaya atau tidak, Dovi selalu menjadi panutan.


Ketika naik ke kelas MotoGP tahun 2008, perkembangan skill Dovizioso cukup besar. Bahkan di balapan seri pertamanya di MotoGP Qatar 2008 lalu, Dovi tampil memukau dengan menyalip rekan senegaranya yaitu Valentino Rossi, sekaligus bintang juara dunia di akhir musim tersebut.


Sayangnya hingga tiga musim dilaluinya di MotoGP, Dovi baru sekali meraih kemenangan di podium pertama, yaitu di MotoGP Donington Park, Inggris 2009 lalu. Dimana Dovizioso tampil dengan sempurna pada kondisi lintasan yang lembab.


Data lengkap Andrea Dovizioso
:
-    Nama lengkap : Andrea Dovizioso
-    Kebangsaan : Italia
-    Tempat dan tanggal lahir : Forlimpopoli, Italia, 23 Maret 1986
-    Tim saat ini : Repsol Honda Team
-    Nomor motor : 4
-    Jumlah seri GP : 151
-    Jumlah kemenangan GP : 10
-    Juara dunia GP : 1 kali (Di kelas GP125cc 2004)

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer