Selasa, 25 Januari 2011

Ben Spies

Ben Spies merupakan pembalap yang cukup fenomenal sejak ia terjun di ajang balap World Championship 2009 lalu. Saat itu ia mampu menjadi rookie terbaik sekaligus meraih titel juara dunia WSBK yang pertama. Usai meraih titel juara dunia pertama, Spies pun langsung hengkang ke ajang MotoGP bersama tim Tech3 dan kemudian melanjutkan karirnya di tim utama Yamaha tahun 2011.

Tentunya langkah Spies ini cukup sulit di ikuti oleh pembalap lain, karena dalam waktu yang singkat ia mampu meraih kesuksesan di beberapa ajang balap. Diantara ajang balap yang dilaluinya dengan gemilang adalah AMA Formula Xtreme, AMA Superstock, AMA Superbike, World Superbike Championship dan hengkang ke MotoGP.


Walaupun hanya mampu meraih posisi keenam di klasemen akhir musim 2010 ajang MotoGP, namun performanya tidak kalah hebat dengan Valentino Rossi yang menjadi pembalap utama di tim Yamaha saat itu. Beberapa kali Spies bahkan mampu mengalahkan catatan waktu tercepat yang diraih oleh Rossi.


Pada tahun 2011, Spies kecipratan posisi yang cukup bagus di tim utama Yamaha. Ini terjadi karena Valentino Rossi hengkang ke tim Ducati dan Spies pun berpasangan dengan Jorge Lorenzo.


Untuk urusan selebrasi khusus, Spies belum terlihat atraktif seperti yang dilakukan oleh pembalap lainnya. Namun untuk gaya balapan yang paling unik, Spies patut menjadi kandidat terunik. Pasalnya saat balapan Spies terlihat merentangkan siku tangannya lebih lebar ketimbang pembalap lain saat menikung. Tidak heran jika Spies dianugerahi titel ‘The Elbowz’ oleh para fans beratnya.


Hal unik lain dari seorang Spies, adalah perhatian dari ibunya selalu menemaninya saat akan turun di lintasan. Ibu Spies selalu menjadi penyemangat tersendiri bagi Spies dan selalu terlihat di setiap balapan yang bakal di lalui leh Spies. Hmm, Son of a Mommy!


Data lengkap Ben Spies
:
-    Nama lengkap : Ben Spies
-    Kebangsaan : Amerika
-    Tempat dan tanggal lahir : Germantown, Tennessee, Amerika, 11 Juli 1984
-    Tim saat ini : Yamaha Racing Team
-    Nomor motor : 11
-    Jumlah seri GP : 21
-    Jumlah kemenangan GP : 3 kali podium
-    Juara dunia GP : Belum pernah juara dunia 

-   juara Dunia WSBK tahun 2009

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer