Selasa, 25 Januari 2011

Jorge lorenzo

orge Lorenzo adalah salah satu pembalap MotoGP yang juga cukup sukses meniti karirnya di balap motor. Pembalap yang bernama asli Jorge Lorenzo Guerrero ini, bersama tim pabrikan asal Spanyol yaitu Derbi pada tahun 2002 memulai karir di kelas Grand Prix.

Dengan dukungan penuh sang ayah yaitu Chicho Lorenzo, Lorenzo junior tumbuh dan berkembang menjadi seorang pembalap cilik yang benar-benar memahami karakter sebuah motor balap. Dengan talenta yang dimiliki Lorenzo inilah, ia mampu menjadi yang terbaik di kelas MotoGP hingga saat ini.


Lorenzo bahkan mampu menyeimbangkan antara sekolahnya dengan setiap kejuaraan balap yang diikutinya. Lorenzo selalu berlatih usai sekolah, dan tidak pernah melupakan teknik-teknik yang diajarkan orang tuanya.


Meski pada tahun-tahun pertama di kelas 125, Lorenzo tidak mampu meraih hasil terbaik, namun Lorenzo sepertinya tidak pernah menyerah dengan keadaan tersebut. Saat ia naik ke kelas 250cc dua kali juara dunia pada tahun 2006 dan 2007. Dan langsung naik ke MotoGP melalui tim FIAT Yamaha tahun 2008 lalu.


Setelah hanya mampu meraih posisi keempat dan kedua di klasemen pada tahun 2008 dan 2009, Lorenzo langsung menjejalkan kakinya di puncak tertinggi klasemen akhir musim setahun berikutnya. Lorenzo mampu mengunci titel juara dunia di MotoGP Sepang Malaysia, kendati hanya bisa finis di tempat ketiga.


Yang unik dari seorang Lorenzo adalah selebrasi kemenagan yang selalu ditandai dengan pemancangan bendera Lorenzo’s Land. Namun untuk selebrasi kemenangan yang lain, tidak jauh berbeda dengan apa yang selalu dilakukan oleh Valentino Rossi pada setiap kemenangan yang diraihnya.


Data lengkap Jorge Lorenzo
:
-    Nama lengkap : Jorge Lorenzo Guerrero
-    Kebangsaan : Spanyol
-    Tempat dan tanggal lahir : Palma, Spanyol, 4 Mei 1987
-    Tim saat ini : Yamaha Racing Team
-    Nomor motor : 1
-    Jumlah seri GP : 146
-    Jumlah kemenangan GP : 35
-    Juara dunia GP : 3 kali (2 di GP250cc 2006-2007 dan 1 kali di MotoGP 2010)

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer