Selasa, 05 April 2011

Hayden : Ducati Sekarang Jagonya Trek Basah!


Jerez - Terlepas dari capaian podium ketiga yang diraih oleh Nicky Hayden termasuk keberuntungannya karena banyak lawan tangguh yang tumbang, motor Ducati GP11 memang menunjukkan performa fantastis di sirkuit basah.

Terbukti baik Valentino Rossi dan ia sendiri mampu konsisten memperbaiki posisinya dari lap ke lap pada saat kondisi sirkuit masih sangat basah. Namun saat kondisi mulai kering pada beberapa bagian, performa Ducati mulai menurun seiring hilangnya grip ban basah di areal lintasan yang kering tersebut.

“Pada awal balapan performa motor sangat bagus. Sekarang motor Ducati sangat kompetitif pada kondisi sirkuit basah. Namun ketika beberapa bagian mulai kering performa kami menurun seiring menurunnya performa ban yang kami gunakan,” bangga Hayden.

Hayden sendiri sempat menembus posisi ketiga saat menyalip Ben Spies. Namun performanya kembali menurun seiring konsistensi Spies. Sayangnya Spies kurang beruntung dan terjatuh menjelang berakhirnya balapan. Hayden pun langsung meraih podium yang pertamakalinya musim 2011.

Saat ini posisi Hayden di klasemen pembalap, berada di urutan 4 dengan 23 poin. Ia hanya berbeda 3 poin dengan Valentino Rossi yang menempati urutan 5 di klasemen sementara dengan 20 poin

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer