Selasa, 05 April 2011

Jerez - Jika Casey Stoner langsung menghujat ke Valentino Rossi bahwa ambisinya lebih besar ketimbang talenta yang dimilikinya, namun hal itu tidak berlaku bagi sang juara dunia MotoGP tahun 2010 Jorge Lorenzo. Lorenzo tampil sangat tenang di MotoGP Jerez Spanyol 2011 (3/4) dan membuktikan bahwa untuk memenangkan balapan, tidak harus disertai dengan emosi yang meluap-luap.

Kondisi sirkuit saat MotoGP Jerez Spanyol berlangsung, memang cukup ekstrim. Dimana sebagian sirkuit terdapat bagian yang agak kering dan bagian lainnya masih cukup basah. Sementara semua pembalap menggunakan kompon ban basah (Full Wet) untuk balapan. Secara logika, tentunya akan sulit jika kondisi sirkuit seperti ini. Kecuali jika kondisinya benar-benar basah, maksimalisasi ban basah akan lebih bagus.

Nah kondisi ini mampu di manfaatkan betul oleh Lorenzo. Ia menjalani balapan dengan cukup tenang dan tidak tergesa-gesa untuk menyalip lawannya kendati pada setiap tikungan menjelang akhir balapan performanya semakin lambat.

“Setiap lap performa ban jadi lebih buruk, jadinya sangat sulit untuk konsisten mencetak waktu tercepat. Kondisi ini diperparah dengan banyaknya pembalap yang jatuh dan mengganggu konsentrasi selama balapan. Balapan kali ini adalah yang paling sulit, karena harus pandai jaga emosi,” beber Lorenzo.

Tidak berbeda dengan tahun lalu, selebrasi perayaan kemenangan pembalap asal Spanyol itu tetap melompat ke dalam danau buatan di sirkuit Jerez.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer