Selasa, 05 April 2011

Stoner : Ambisi Rossi Melebihi Talentanya!


Jerez - Casey Stoner mengalami insiden yang diluar dugaannya, yaitu jatuh karena ulah Valentino Rossi yang telat mengerem hanya karena ingin lebih cepat masuk di tikungan. Akibatnya, alih-alih lebih cepat, Rossi malah menjegal Stoner dengan cara yang cukup kasar. Nah, yang membuat Stoner lebih sakit hati karena ketika marshal sirkuit datang menolong, mereka hanya memperhatikan Rossi ketimbang dirinya.

Dalam balapan, semua hal yang tidak masuk akal memang bisa terjadi. Namun dalam kondisi ini, Rossi membuat kesalahan yang sangat besar. Ia tidak memperhitungkan seberapa besar kerugian yang akan dialami bukan hanya dirinya namun juga pembalap lain. Kondisi licin, serta terdapat sedikit genangan air di tikungan pertama itu membuat Stoner menyangka jika Rossi berani melakukan hal tersebut.

“Saya sadar dalam balapan semua insiden bisa terjadi. Seharusnya sebagai pembalap berpengalaman, Rossi memikirkan segala kemungkinannya. Jelas jika dia mencoba melakukan teknik pengereman yang lebih keras (late braking;red), paling buruk adalah terjatuh tapi yang pasti ia akan melebar. Apalagi kondisi hujan seperti ini, resiko jatuh sangat besar,” berang Stoner.

Usai balapan berlangsung Rossi pun langsung mencari Stoner di garasinya lalu meminta maaf. Ia pun langsung menanyakan kondisi bahu Rossi. Pembalap asal Australia itu hanya mengucapkan sebuah hal tentang ambisi Rossi yang terlalu besar. “Ambisimu mengalahkan talentamu,” jelas Stoner saat Rossi meminta maaf di pit boksnya.

Insiden ini seharusnya jadi pelajaran berharga bagi Rossi. Kendati ia memiliki keyakinan dan alibi besar untuk memenangkan balapan namun juga harus memikirkan nasib pembalap lain yang mungkin harus susah payah meraih kemenangan untuk 1 seri.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer