Selasa, 05 April 2011

Minim Grip, Pedrosa Hanya Berusaha Finish


Jerez - Dani Pedrosa akhirnya meraih podium kedua di MotoGP Jerez Spanyol (3/4) karena ia mampu menjaga ritme balap serta cukup memperhitungkan kondisi ban dan sirkuit. Pedrosa menganggap kondisi sirkuit yang akhirnya mengering pada beberapa bagian, membuat kompon ban basah yang digunakan oleh para pembalap tidak akan maksimal lagi pada pertengahan hingga akhir balapan.

Ternyata hal itu terbukti, banyak pembalap yang terjatuh karena tidak memperhitungkan kondisi sirkuit yang pada beberapa bagian sangat basah dan bagian lainnya sudah mulai kering. Namun Pedrosa mampu memanfaatkan kondisi ini dengan cukup cerdas, kendati posisinya naik turun.

“Menjelang akhir balapan, saya kehilangan grip yang cukup banyak dan saya tidak bisa memaksimalkan performa motor lagi. Saya tidak tahu harus melakukan apa, makanya saya memutuskan yang penting tetap bisa berada di atas motor dan menyelesaikan balapan. Apalagi sangat banyak pembalap yang terjatuh sementara saya harus fokus untuk menjaga performa,” terang Pedrosa.

Sakit pada bagian bahu Pedrosa yang dikhawatirkan menyerang pada akhir balapan, ternyata bukan masalah utama. Mungkin karena kondisi cuaca yang cukup dingin, sehingga membuat ketahanan tubuh Pedrosa jadi lebih baik. Kabarnya hari ini Pedrosa akan melakukan operasi bahu, untuk memulihkan cederanya agar tidak lebih parah

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer