Rabu, 15 Februari 2012

Giliran Stoner Kritik Rossi, Persaingan Kian Panas


Rossi melontarkan kritikan pedas kepada juara dunia MotoGP 2011, Casey Stoner. Kini, menjelang bergulirnya musim 2012, Stoner berbalik menyerang pengoleksi tujuh gelar dunia MotoGP itu. Kritikan Stoner itu membuat  persaingan di lintasan balap semakin memanas,

Rossi mengkritik Stoner hanya mampu meraih juara dunia berkat kecanggihan motor Honda yang ia kemudikan. Menurut pebalap Italia itu, sebenarnya Stoner tidak memiliki kemampuan memadai untuk menjadi juara dunia. Stoner hanya tertolong dengan kecanggihan motor Yamaha.

Kini, Stoner balik mengkritik Rossi. Tidak hanya menyerang Rossi, pebalap Australia itu juga mempertanyakan kahandalan mekanik tim Ducati, Jerry Burgess, dalam mengembangkan motor terbaik bagi Rossi. Stoner mengatakan, sepanjang musim lalu Burgess kesulitan meningkatkan performa motor Ducati sehingga Rossi kesulitan meraih podium.

“Saya merasa gelar juaraku di tahun lalu terasa sangat manis berkat kritikan Valentino dan Jerry. Seharusnya mereka melihat ke diri sendiri karena tidak mampu mengembangkan mobil yang kompetitif," kata Stoner kepada Motorcyclingnews, Rabu (15/2).

“Ternyata mereka 10 kali lebih bingung dalam menentukan target mana yang menjadi prioritas. Semua yang Valentino katakan bahwa saya tidak berusaha cukup keras sebenarnya bukanlah hal yang baru,” tandas Stoner.

Pebalap berusia 26 tahun itu mengatakan, Ducati memiliki motor terbaik di grid dan ia memiliki ban terbaik dan banyak hal lainnya. Saat masih memperkuat Ducati, Stoner pernah merasakan apa yang sedang menimpa Rossi saat ini. Ia melihat nasib buruk Ducati juga menular kepada Marco Melandri dan Nicky Hayden.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer