Rabu, 15 Februari 2012

Gresini CRT

Ketika semua tim Claiming Rule Team (CRT) sedang giat melakukan sesi tes untuk mengetahui sejauh mana mereka bisa meningkatkan performa motor, tim Honda Gresini malah masih sibuk membangun motor. FTR yang mereka daulat sebagai pemasok rangka untuk mesin Honda CBR 1000RR, kabarnya masih dalam tahap finishing rangka dan bakal melakukan sesi tes privat pada awal Maret 2012 mendatang.
Meski demikian, motor CRT milik tim Gresini ini jadi motor yang ditunggu-tunggu semua orang. Sebab motor tersebut jadi satu-satunya yang menggunakan mesin dari Honda. Apalagi Honda juga jadi tim pabrikan di MotoGP. Sementara pemasok mesin untuk motor CRT lainnya adalah pabrikan yang tidak ikut berkiprah di kategori motor prototipe.
“Kami akan menurunkan Honda-FTR setelah kami (bersama Ten Kate) tes rangka melalui alat dynamometer di Sirkuit Motorland Aragon (8-10/3) mendatang,” papar Fausto Gresini pemilik tim Honda Gresini.
Teknologi ride by wire yang telah diaplikasikan di Honda CBR 1000RR, memang jadi sorotan banyak kalangan. Apalagi setelah mengaplikasikan teknologi tersebut pada pertengahan tahun 2011 lalu, performa Jonathan Rea langsung melejit. Semoga teknologi ini juga memiliki peranan besar untuk kategori motor CRT. (otosport.co.id)

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer