Sabtu, 03 Maret 2012

Casey Stoner Tak Ambil Pusing Getaran Di Motornya

Casey Stoner siap menghadapi balapan di awal musim 2012 ini dengan motor Honda RC213V. Meski masih getarpada motornya namun ia masih berhasil menjadi yang tercepat di dua uji coba pra musim. “Kenyataannya kita masih mengalami masalah yang sudah lama ini. Belum ada perubahan banyak dengan masalah ada getaran. Saya ragu getar itu akan hilang pada balapan seri pertama. Kami akan berusaha memperbaikinya, tapi kalau belum bisa teratasi tak masalah, kami masih tetap kompetitif,” kata Stoner di crash.net.
Getaran tak jadi halangan buat Stoner untuk unggul kembali. Bahkan ia bersama dengan tim Repsol Honda masih berusaha untuk menjadi yang tercepat lagi pada uji coba pra musim MotoGP 2012 terakhir yang akan digelar di Jerez pada tanggal 23-25 Maret mendatang. Mereka sudah menguasai dua kali sesi uji coba yang digelar di Sepang, Casey Stoner selalu jadi yang tercepat.

Casey Stoner Repsol Honda Team
Casey Stoner Repsol Honda Team

Meski baru sebatas uji coba dan para teknisi masih membuat setingan terbaik motor, namun kesempatan para pembalap dari semua tim untuk menjajal motor itu sering dijadikan rujukan kekuatan mereka pada race sesungguhnya di sepanjang musim yang akan dihadapi.
Musim 2011 lalu, Stoner bersama dengan tim Repsol Honda juga sudah membuktikan kekuatan mereka sejak sesi uji coba. Hasilnya, setelah melahap 17 setelah seri sepang dibatalkan akibat crash simonceli ( rip ) balapan, Stoner menjadi juara. Tim Honda mengaku puas pada uji coba Sepang kedua mereka berhasil menguasai posisi 1-2 ketika Stoner dan Dani Pedrosa mencetak waktu tercepat di antara para rival. Hal ini menjadi modal menghadapi tes berikutnya di Jerez.
“Akhir yang bagus dicapai para rider Honda dengan menguasai posisi 1-2 di hari ketiga. Kami puas meninggalkan Sepang dan siap menghadapi Jerez dalam waktu tiga pekan mendatang,” demikian pernyataan dari tim Repsol Honda.
Meski puas, Honda merasa masih ada pekerjaan yang belum tuntas. Pasalnya, Stoner menjadi pembalap tercepat tapi masih ada getaran di motornya.
Untuk kelas MotoGP, uji coba pra musim 2012 digelar tiga sesi. Sesi pertama dan kedua digelar di Sepang masing-masing tanggal 31 Januari hingga 1 Februari dan taggal 28 Februari hingga 1 Maret.
Sedangkan untuk kelas Moto2 dan Moto3 juga digelar tiga sesi namun tempatnya berbeda. Sesi pertama digelar di Valencia (8-10 Februari), kedua digelar di Jerez (16-18 Februari), dan terakhir di Jerez (19-21 Maret)

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer